Dies Natalis ke-15 Universitas Boyolali berlangsung mulai tanggal 29 Januari hingga 11 Februari 2023. Turnamen futsal antar pelajar se-solo raya menjadi ajang pembuka dari dies natalis. Turnamen yang diikuti oleh 16 tim dari berbagai wilayah di solo-raya ini dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Januari 2023 di Lapangan Sepuran, Boyolali.

16 Tim ini akan memperebutkan piala rektor yang rencananya event ini akan diadakan setiap tahunnya. Turnamen dibuka secara langsung oleh Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H selaku Rektor Universitas Boyolali. Terlihat pertandingan berlangsung dengan seru mengingat dari para supporter kompak mendukung tim mereka dengan penuh semangat.

Acara yang berlangsung selama satu hari penuh ini akhirnya dimenangkan oleh SMKN 2 Sragen sebagai juara 1, SMAN 2 Boyolali sebagai juara 2, dan SMAN 1 Boyolali sebagai juara 3. Penyerahan hadiah juara 3 diberikan langsung oleh Dr. Burham Pranawa, S.H., M.H selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni disusul penyerahan juara 2 oleh Dr. Joko Mardiyanto selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-15, dan untuk juara 1 hadiah dan piala rektor diserahkan secara langsung oleh Rektor Universitas Boyolali Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H

Juara 1 Turnamen Futsal SMKN 2 Sragren

Acara selanjutnya yaitu lomba dosen dan tendik yang diikuti oleh seluruh Fakultas di Universitas Boyolali. Lomba ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 3 Februari 2023 di halaman depan Gedung A1 Universitas Boyolali. Terhadap empat lomba yang digelar yaitu ada lomba bakiak untuk yang pertama, lomba memasukkan pensil dalam botol dilakukan secara tim, lomba memindahkan tepung, dan lomba merias. Keseruan acara terlihat pada senyum dan tawaan pada saat acara berlangsung.

Lomba Dosen dan Tendik antar Fakultas

Puncak acara memperingati Dies Natalis ke-15 Universitas Boyolali yaitu orasi ilmiah digelar di Gedung A1 Universitas Boyolali, Sabtu (11/02/2023).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Boyolali, Bp. M. Said Hidayat, S.H serta berbagai tokoh dan pejabat di Boyolali. Acara ini juga menghadirkan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, M.M sebagai pembicara orasi ilmiah. Kehadiran beliau menjadi salah satu momen yang menunjukan kedekatan antara UBY dan Universitas Amikom.

Dalam sambutannya Bapak Bupati Boyolali memberikan analogi mengenai Dies Natalis ke-15 UBY, bahwa angka 15 terdiri dari angka 1 yang berarti satu tujuan yang harus bersama untuk dicapai, tujuan tersebut yaitu untuk meningkatkan sumberdaya di Kabupaten Boyolali. Tujuan tersebut akan bisa diraih jika berlandaskan pada 5 hal yaitu nilai-nilai pancasila.

Sambutan Rektor Universitas Boyolali, beliau menjelaskan bagaimana perjalanan UBY dari awal lahir menjadi Universitas pertama di Boyolali sampai mendapatkan pencapaian-pencapaian yang cukup signifikan hingga sekarang. Sebagai penutup, Dr. Nanik Sutarni S.H., M.H mengajak para tamu yang hadir dalam puncak acara Dies Natalis untuk bersama-sama, saling membantu, bermitra dalam mewujudkan Universitas Boyolali yang Unggul, Cerdas, Berilmu, dan Bermartabat.