Boyolali (26/02/2023) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Boyolali (BEM UBY) Kabinet Abhinaya Nirwasita, menggelar rapat kerja di Kedai Wangsa, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. Pada acara raker dan upgrading ini dihadiri juga oleh Bp. Syaiful Muhtar sebagai pemateri upgrading untuk meningkatkan kualitas diri yang dimiliki oleh setiap pengurus BEM UBY. Rapat kerja ini memiliki peranan yang sangat penting dalam penentuan arah gerak BEM UBY selama satu periode kedepan. Kegiatan ini berlangsung satu hari penuh dengan agenda pembahasan rancangan program kerja setiap Kementrian Kabinet Abhinaya Nirwasita.,

Pada rapat kerja kali ini yang mengusung tema “Optimalisasi BEM UBY Sebagai Ruang Gerak Dalam Meningkatkan Progresivitas Mahasiswa Berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Presiden Mahasiswa Universitas Boyolali Butuh Damai Saputra memberikan pesan bahwa “Sesuai dengan arti daripada logo Kabinet Abhinaya Nirwasita yang berarti semangat kebijaksanaan agar untuk terus semangat dalam memproduksi aturan-aturan, program kerja yang baik demi kebermanfaatan UBY dan Indonesia”, ujarnya saat pembukaan rapat kerja.

Setelah itu, Bp. Syaiful Muhtar selaku pemateri upgrading mengisi acara dengan memberi arahan bahwa “BEM Universitas Boyolali mempunyai tugas dan fungsi yang sangat penting. Karena selain menjadi Badan Eksekutif Mahasiswa BEM juga menjadi Badan Legislatif Mahasiswa mengingat belum adanya organisasi seperti SEMA di Universitas Boyolali”, ujarnya.

Selanjutnya, acara inti yaitu penyampaian program kerja yang telah disusun oleh setiap kementerian selama satu periode yang akan datang. Penyampaian pertama dipresentasikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), selanjutnya Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Setelah itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), selanjutnya Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), setelah itu Kementerian Agama (Kemenag), dan terakhir yaitu Kementerian Kajian Strategis dan Advokasi.

Wakil Presiden Mahasiswa Ketigo Cahyo Utomo berpesan bahwa “saya berharap bahwa nantinya pada setiap Bidang Kementerian dapat berjalan secara mandiri dan saling berkoordinasi, serta program kerja yang telah disusun dapat dijadikan sebagai sebuah komitmen untuk direalisasikan bukan hanya sebagai ide kosong belaka. Jadikanlah disetiap program kerja menjadi ladang berproses dan pengembangan diri kalian”, tegasnya untuk seluruh pengurus.