Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Boyolali yang telah terpilih digelar pada Jum’at (20/01/2023). Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Boyolali, Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H di Gedung A1.

Pelaksanaan pelantikan kian khidmat sejak lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan sebelum prosesi pelantikan dimulai. Pergantian kabinet dari periode ke periode menyisakan banyak kenangan dan perjuangan. Kini giliran Butuh Damai Saputra, selaku Presiden BEM baru yang akan membawa UBY ke arah yang lebih baik dalam satu periode kedepan.

Kabinet periode 2023 ini dinamakan, AHBINAYA NIRWASITA, diambil dari bahasa sanskerta, menurut Butuh Damai Saputra ia menjelaskan bahwa Abhinaya yang berarti “Semangat” ini akan menjadi pemacu untuk para fungsionaris BEM UBY 2023 memberikan hal-hal baru demi kebermanfaatan untuk UBY dan Indonesia, sedangkan Nirwasita yang berarti “Bijaksana” dalam bergerak sebagai entitas yang berwenang untuk dapat mengatur tiap orangnya, memproduksi aturan-aturan, dan diharapkan dapat mewujudkan semua makna dengan harmoni sebagai tujuan utama.

Rektor Universitas Boyolali, Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H. dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni Dr. Burham Pranawa, S.H., M.H. memberikan pesan kepada pengurus yang terpilih untuk terus bersemangat menjalankan amanah yang diberikan karena menjadi seorang pemimpin bukan hal yang mudah karena harus menyatukan banyak kepala sehingga harus menjunjung rasa keadilan dan mau berintegritas tinggi.